Serba-serbi Thailand dan Pesona Miss Tiffany


Pernah melihat gajah? kalau yang warna abu-abu atau hitam sampai coklat, sudah biasa tentunya. Tapi kalau Gajah Putih? ya cuma ada di Thailand tentunya. Sebenarnya gajah putih (gajah albino) ini bukan beneran seperti yang disebut-sebut selama ini. Warna pigmen pada gajah asal Thailand ini warnanya coklat kemerahan pucat gitu dan kalau basah warnanya akan berubah jadi merah muda.

Selain warnanya yang unik bulu mata dan kukunya pun lentik sekali. Gajah putih ini mitosnya merupakan kendaraan yang dipakai oleh Sidartha Gautama saat bertapa mendapatkan Ilham karenanya dianggap sakral dan juga melambangkan kekuasaan dan pertanda kebaikan bahkan oleh masyarakat Thai yang mayoritas beragama Buddha.

ini lho gajah putih itu... lambang suci dan kebaikan bagi penganut budha di thailand

Tak perlu disangsikan lagi Negara Thailand sendiri juga dijuluki Negeri Seribu Pagoda saking banyaknya tersebar Pagoda atau wat ini bahkan hampir disetiap bagian Kota di negeri yang tak pernah dijajah oleh bangsa barat ini.

Pagoda emas Chua Vang di Thailand

Yap, dan tahukah kalian kalau Thailand adalah negara Asia yang tidak pernah dinvasi oleh negara lain bahkan oleh dua negeri penjajah ternama Inggris dan Perancis. Berbanding terbalik dengan Indonesia. Lalu kenapa hal tersebut bisa terjadi ada beberapa faktor diantaranya,,,,

~~ Raja thailand pada masa itu bersikap terbuka terhadap dunia luar.Terbukti dengan banyak orang yang berpendidikan di thailand pada masa itu terutama keluarga kerajaan.ayang rajin di kirimkan keluar negeri terutama Eropa untuk belajar,bahkan sampai mendatangkan guru dari eropa ke kerajaan untuk mengajarkan ilmu pengetahuan.

~~ Negara Thailand pada masa itu menjadi buffer state alias perbatasan wilayah para kolonialis seperti Eropa,antara Inggris di utara dan selatan,Prancis di Indocina dan Belanda di Hindia Belanda. Untuk menghindari perpecahan perang pasca Perang Dunia II yang menggenaskan dan melelahkan.
Karenanaya Thailand juga dijuluki Tahan Merdeka.

Inilah Raja Thailand beserta atribut-atributnya

Thailand sendiri menjadi salah satu Negara Asia yang menarik kunjungan turis. Menariknya lagi Negara Thailand menjadi Rival Korea Selatan dalam wisata medisnya dengan semakin digalakkan promosi wisata bedah kosmetik di Thailand yang menjajikan harga lebih terjangkau dan tak kalah berkualitas dibanding Amerika dan Eropa.

Di Thailand bisnis operasi terutama ganti kelamin berkembang luas. Terbukti dengan banyaknya meningkatnya jumlah wisatawan di bagian ini termasuk Indonesia. Yang membuat banyak para wisatawan tergiur apalagi kalau sudah melihat hasil polesan daripara kaum Katoey di Thailand yang kinclong mempesona disana.

Jangan salah ya.. mereka ini bukan cewek tulen lho tapi ladyboys jebolan miss tiffany dari Thailand

Katoey atau transeksual maknanya secara mendalam adalah Seorang pria yang memilih untuk hidup sebagai wanita.
Jangan salah, justru di Negeri ini, para Katoey sangat dihargai dari berbagai aspek kehidupan dan mereka bisa mendapat perlakuan sosial dan mendapat pekerjaan setara dengan yang lainnya berbeda dengan negara lainnya yang masih terkesan sinis dan diskriminatif.

Kenapa bisa???

Karena di di dalam ajaran agama Budha ,mengakui akan adanya empat jender yaitu , pria , wanita, ubhatobyanjanaka ( hermaprodit ) dan Pandaka ( Kasim ).
Bahkan dipercaya bahwa menjadi katoey adalah merupakan bagian dari karma yang mana orang itu telah berzinah dan merusak kehidupan rumah tangganya di kehidupan yang dulu . Karena itu sebagai hukumannya dia dilahirkan kembali alias reinkarnasi, terlahir sebagai katoey yang ditakdirkan untuk tak pernah menikah.

Di Thailand kalau ada anak laki-lakinya menjadi Katoey dipercaya keluarga tersebut akan mendapatkan keberuntungan.
Yah, mungkin dikarenakan para Katoey disini karena keunikan merekalah yang membuat mereka menarik terutama oleh wisatawan. Tak heran para Katoey ini banyak bekerja di bidang Pariwisata dan Hiburan sehingga mendapatkan uang yang tidak sedikit.
Wong, sekali colek saja kita dikenai bayaran gitu ,,,

Meski di toleransi secara sosial namun secara hukum , Katoey tidak diperbolehkan untuk mengubah jenis kelaminnya.
Para Katoey juga turut memberi andil dalam kehidupan bermasyarakt salah satunya sektor Pariwisata Thailand. Di mana para Katoey tersebut menjadi daya tarik tersendiri bahkan menjadi maskot wisata yang unik. Contohnya saja di Phuket ada pertunjukkan Kabaret oleh para Katoey Thailand di Pantai Patong bernama Phuket Simon Cabaret Show. dengan suguhan tari-tarian, menyanyi (Lipsync),sandiwara dengan suara perut,sandiwara komedi dll. oleh para Katoey tersebut.

LadyBoy, nona transeksual dari Thailand

Tidak hanya disitu saja, Thailand adalah negara resmi kontes Ratu Waria berskala intenasional. Spesifikasinya kurang lebih Sama halnya seperti Pemilihan Putri Indonesia. Pemenang Kontes ini berhak menadapatkan hadiah dan di beri gelar Miss Tiffany. bagi Katoey yang memenangkan kontes ini bisa mengangkat taraf hidup keluarganya dan menjadi selebritis terkenal dan Ratu Maskot Katoeynya Thailand. Nama Internasionalya Katoey disebut Lady Boy.
Salah satu Miss Tiffany yang pertama kali saya kenal dan bisa jadi paling kesohor sepanjang sejarah Thailand adalah Nong Poy, pemenang Miss Tiffany tahun 2004 yang menarik perhatian dunia internasional. Saat itu Nong Poy masih 19 Tahun. Saya sendiri sempat tercengang dan tak percaya dibuatnya.jika dulunya dia ini adalah laki-laki sebelum melakukan operasi kelamin saat berumur 17 tahun dan kini telah menjadi aktris, model, sekaligus Penyanyi di Thailand. Jika Anda lihat sendiri Anda pasti bakal tercengang juga saya rasa.

Nong Poy Miss Tiffany 2004

Di Thailand baru-baru ini diluncurkan maskapai baru yakni PC Air. Satu-satunya maskapai yang untuk pertama kalinya memperkerjakan para Katoey ini sebagai para Pramugarinya yang tak kalah feminimnya seperti wanita meski aslinya adalah Pria.

Para Pramuugari Transeksual asal Thailand di PC air

Jika Anda sempat berkunjung ke Thailand jangan heran melihat para Katoey disana. Hal tersebut sudah lumrah. Namun hati-hati jangan asal sembarang colak-colek saja. Satu colekan saja Anda bisa dikenakan ongkos bayar. Dan jangan sampai tertipu mata juga.

Sumber: http://id.shvoong.com/society-and-news/culture/2252059-serba-serbi-thailand-dan-pesona/#ixzz1kZFWQPSM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: